Negara dengan kiprah bagus pada Piala Dunia selalu menjadi langganan Negara  untuk di jadikan unggulan pada laga Piala Dunia. Hal itu pastinya juga tidak lepas dari kualitas para pemain bintang untuk masing-masing Negara. Bahkan juga pada situs prediksi parlay jitu banyak yang menjagokan dan memilih mereka untuk bisa menjadi juara.

Akan tetapi pada Piala Dunia 2018 tahun ini mempunyai sebuat sejarah yang sangat berbeda. Rusia sebagai tuan rumah pada ajang Piala Dunia 2018 ini seolah-olah menjadi Negara angker untuk Negara dengan prestasi baik di Piala Dunia tersebut. Pertama Italia dan Belanda yang harus gagal dalam fase laga  kualifikasi, sekarang giliran Negara Argentina, Portugal dan Spanyol yang harus gugur pada ajang bergengsi yang di adakan empat tahun sekali ini. Mereka harus tersingkir pada tahap babak 16 besar pertandingan.

Jika di lihat dari prediksi bola untuk setiap pertandingan mereka, ketiga Negara besar ini mempunyai masalah yang sama. Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang merupakan pemain bola terbaik dunia dalam satu fase laga terakhir, mereka telah sukses membawa klub kebanggaannya berjaya di laga Eropa. Berbagai penggargaan dan troffi individu juga klub sudah mereka dapatkan.

Tapi sayangnya, untuk trofi Piala Dunia menjadi satu-satunya trofi yang belum pernah mereka persembahkan untuk negaranya di sepanjang kariernya di PIala Dunia. Bahkan Piala Dunia 2018 tahun ini menjadi hadiah terakhir mereka untuk mempersembahkan yang terbaik bagi negaranya. Kedua pemain hebat harus mengubur dalam impiannya itu setelah mereka harus dikalahakan para lawannya pada babak 16 besar.

Argentina kalah saat melawan Prancis dengan skor akhir 4-3, sedangkan Portugal tumbangkan Uruguay dengan skor akhir tipis 2-1. 6 gol Portugal di Piala Dunia tahun ini, dan 4 di antaranya di cetak oleh pemain bintang yaitu CR7. Nama besar  pemain bola terbaik  Ronaldo dan Messi bahkan sangat terlihat sangat menonjol dari pada timnas mereka sendiri.

Dan Spanyol yang telah mempercayakan kepelatihan pada Julen Lopetegui sejak tahun 2016. Setelah berhasil meloloskan Spanyol dari babak kualifikasi Piala Dunia 2018, secara langsung Lopetegui di keluarkan oleh federasi sepak bola Spanyol. Hal itu juga di isukan karena kontroversinya yang secara resmi telah menerima pinangan Real Madrid untuk menjadi pelatih menggantikan Zidane Zidan. Setelah itu Fernando Hierro  kemudian di pilih untuk menjadi pelatih timnas Spanyol, di mana dia masih sangat minim untuk pengalaman pada dunia kepelatihan sepak bola. Akibatnya, mereka  harus terima atas kekalahan melawan Rusia melalui adu penalti, padahal mereka bermain lebih unggul dari lawannya Rusia.

Tapi Brazil masih bisa untuk mempertahankan posisinya, dia masih bisa untuk terus berlanjut ke babak perempat final dan bahakn mungkin bisa juga masuk ke final PIala Dunia 2018 dan menjadi juara. Kini Brazil akan menggahapi Belgia dan bermain secara maksimal untuk memenangkan pertandingan agar bisa terus berlanjut ke babak berikutnya.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *